Biaya Mutasi Motor Antar Provinsi

Biaya Mutasi Motor Antar Provinsi. Biaya pajak kendaraan bermotor biaya pajak kendaraan bermotor merupakan biaya yang harus dibayarkan setiap tahun untuk menjaga keberlakuan surat tanda nomor kendaraan (stnk) dan pajak kendaraan. Namun, biaya tersebut belum termasuk biaya lain yang menyertainya.

Biaya Mutasi Mobil Antar Provinsi 2021 Homecare24

Biaya pajak kendaraan bermotor biaya pajak kendaraan bermotor merupakan biaya yang harus dibayarkan setiap tahun untuk menjaga keberlakuan surat tanda nomor kendaraan (stnk) dan pajak kendaraan. Anda juga harus mengeluarkan biaya tambahan seperti penerbitan stnk baru, penerbitan bpkb baru, dan penerbitan tnkb. Namun, besaran itu belum termasuk biaya lainnya untuk mengurus cabut berkas secara keseluruhan.

25 Cara Mutasi Motor Antar Provinsi 2022 :

Namun, besaran itu belum termasuk biaya lainnya untuk mengurus cabut berkas secara keseluruhan. Biaya ini tergantung dari jenis kendaraan dan tahun pembuatan kendaraan. Web adapun biaya mutasi motor antar provinsi terbaru sebagai berikut:jika ditotal secara keseluruhan maka jumlah dana yang harus dibayarkan kepada petugas yakni sekitar rp 760.000.

Web Selain Itu, Anda Juga Harus Mengeluarkan Biaya Tambahan Jika Ingin Cabut Berkas Yakni, Biaya Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (Bbnkb), Penerbitan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (Tnkb) Atau Pelat Nomor Baru, Penerbitan Stnk Baru, Dan Penerbitan Bpkb Baru.

Web biaya mutasi motor antar provinsi. Proses mutasi biasanya dilakukan oleh pemilik motor bekas yang membeli motor dari luar daerah dan ingin mengubah nama. Anda juga harus mengeluarkan biaya tambahan seperti penerbitan stnk baru, penerbitan bpkb baru, dan penerbitan tnkb.

Namun, Secara Umum Biaya Mutasi Meliputi:

Web berikut merupakan daftar biaya mutasi motor antar provinsi untuk tahun 2022: Maka biaya mutasinya adalah 1% x rp300 juta = rp3 juta. Misalnya, harga mobil yang kalian beli senilai rp 300 juta.

Biaya Pajak Kendaraan Bermotor Biaya Pajak Kendaraan Bermotor Merupakan Biaya Yang Harus Dibayarkan Setiap Tahun Untuk Menjaga Keberlakuan Surat Tanda Nomor Kendaraan (Stnk) Dan Pajak Kendaraan.

Bea balik nama (bbn) bbn adalah biaya yang harus dibayar untuk mengganti nama pemilik kendaraan. Web adapun besaran biaya penerbitan surat mutasi kendaraan bermotor ke luar daerah sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 76 tahun 2020 tentang jenis dan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak (pnbp) yakni sebesar rp 150.000 untuk kendaraan bermotor roda dua atau tiga. Web pada peraturan tersebut disebutkan bahwa biaya mutasi motor dikenakan biaya sebesar rp 150.000.

Namun, Biaya Tersebut Belum Termasuk Biaya Lain Yang Menyertainya.

Web biaya mutasi mobil antar provinsi terbaru 2022 perhitungan biaya mutasi mobil telah ditetapkan sebesar 1% dari harga beli satu unitnya.